Jumat, 02 September 2011

Perbedaan Lumpia Semarang Dengan Lumpia Makasar


Halo para pecinta lumpia seluruh dunia terutama pecinta Lumpiate ^^
Kali ini, pak kumis Lumpiate akan sedikit berbagi ne  mengenai lumpia. Sebelumnya bagi yang belum banyak tau lumpia yang ditawarkan Lumpiate itu adalah lumpia makassar. Mungkin kawan – kawan sekalian tidak familiar dengan lumpia makassar karena rata – rata setiap pak kumis Lumpiate bertemu dengan para penikmat lumpia banyak juga yang baru dengar karena tentunya lumpia makassar kalah populer ne ama temennya yang dari semarang. Walaupun begitu pak kumis berusaha tidak kalah semangat ne untuk memperkenalkan lumpia makasar yang tidak kalah nikmatnya.
Nah sekarang pasti banyak yang bertanya – tanya emang apa sih bedanya lumpia makasar dan lumpia semarang ? Perbedaan mendasarnya terdapat pada bahan – bahan pengisi lumpia itu sendiri. Material inti dalam membuat isi lumpia yang menjadi perbedaannya.  Pada Lumpiate sendiri karena merupakan lumpia makassar maka bahan – bahan yang digunakan adalah bahan pembuat lumpia makasar. Apakah perbedaan dramatisir pada lumpia makasar dan lumpia semarang ? yakni pada penggunaan bengkuang pada lumpia makassar untuk menggantikan rebung pada lumpia semarang. Ya, pada lumpia makassar menggunakan bengkuang dan wortel juga sayuran sebagai bahan utamanya. Untuk kulit pembungkus atau pelapis lumpia bisa kawan – kawan beli ditoko karena sudah banyak yang menjual atau bisa juga buat sendiri tergantung minat kawan – kawan. Lumpiate juga menggunakan bahan – bahan tersebut sebagai isi dari Lumpiate dengan kesegaran dan kehigienisan yang tiada tandingannya. 
Sekian dulu ya share pak kumis Lumpiate. Semoga kawan – kawan mendapat secuil ketertarikan sehingga tidak sabar menunggu post pak kumis Lumpiate selanjutnya mengenai lumpia terutama lumpia pak kumis Lumpiate sendiri *boleh donk sedikit promosi,hehe.. Kalau kawan – kawan tidak mau repot – repot atau belum mencoba lumpia pak kumis alias Lumpiate ditunggu segera ya kawan – kawan, mari cicip – cicip ^^ Langsung geber order,hehe..
Ps : untuk order bisa di twitter kami @lumpiate atau nomer kontak yang sudah disediakan di profil blog kami atau di email Lumpiate : lumpiate@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar